Dahsyatnya Menggunakan Jasa Endorsment


Di zaman sekarang ini, tidak dapat dipungkiri bahwa salah satu strategi pemasaran terbaik adalah melalui online. Jika bisnis Anda saat ini belum memiliki strategi online, maka Anda harus sesegera mungkin melakukannya. Melalui strategi pemasaran jenis ini, Anda akan membuat target pasar dari bisnis Anda menjadi lebih luas.



Strategi pemasaran online saat ini umunmya dilakukan melalui sosial media, karena selain tidak berbayar akan tetapi turut memiliki pengaruh yang besar. Semakin banyak pengikut yang Anda miliki di akun soial media bisnis Anda, maka semakin banyak calon konsumen yang akan melihat bisnis Anda.

Oleh karena itu, tak heran jika saat ini banyak pemilik bisnis yang berlomba-lomba untuk meningkatkan followers yang ada di akun sosial media. Untuk meningkatkannya, saat ini penggunaan influencer dapat menjadi pilihan yang tepat.

Influencer adalah salah satu ujung tombak dari promosi Anda untuk meraih kesuksesan bisnis. Influencer ini mengacu kepada orang yang populer dan memiliki banyak followers di sosial media, khususnya Instagram.

Akan tetapi bukan berarti bahwa semua akun Instagram yang memiliki banyak followers dapat menjadi seorang influencer yang sangat potensial untuk promosi usaha Anda. Membahas lebih jauh mengenai hal itu, berikut hal-hal yang harus Anda perhatikan sebelum menggunakan jasa endorsement dari seorang influencer.


1.Teliti Keaslian Follower

Saat Anda memilih influencer, Anda harus memperhatikan keaslian dari followers. Banyak sekali akun palsu yang mungkin akan ditemukan dilapangan. Hal ini tentunya akan membuat promosi Anda tidak berhasil, karena followers yang ada bersifat tidak asli dan tidak aktif.

Untuk melihat keasliannya, hal pertama yang Anda dapat lakukan adalah melihat ke nama akun. Akun palsu biasanya cenderung menggunakan angka di belakang nama. Contohnya: @ABC899

Selain itu, Anda dapat mengambil beberapa sampel untuk lebih memastikannya. Anggaplah Anda mengambil 20 sampel. Anda dapat masuk dan melihat ke dalam masing-masing akun, dan meneliti posting yang ada.

Akun palsu biasanya akan jarang melakukan posting, atau bahkan tidak ada sama sekali. Selanjutnya, Anda dapat memperhatikan komentar yang ada di akun dari influencer yang akan Anda pilih.
Jika ia memiliki likes banyak, namun hanya sedikit komentar maka cenderung followersnya akan bersifat tidak asli.

2.Sesuaikan Dengan Target Pasar Anda

Selain melihat keaslian dari followers, salah satu hal yang wajib dilakukan adalah menyesuaikan influencer dengan target pasar yang Anda tuju.

Pastikan followers yang dimiliki oleh influencer yang Anda pilih sama dengan target pasar yang diinginkan, karena jika tidak semua usaha Anda tetap akan menjadi sia-sia.

Contohnya: jika Anda memiliki bisnis yang menjual pakaian Anak, maka Anda dapat memiih influencer para ibu-ibu pula.

Atau Anda juga dapat memilih influencer dari kaum bapak yang memang terkenal. Dalam hal ini, pastikan Anda melihat dengan teliti mayoritas followers yang dimiliki.

3.Followers = Fans / Haters?

Tidak bisa dihindarkan lagi bahwa semakin terkenal seseorang, akan semakin banyak orang yang juga tidak suka dengannya. Akan tetapi, banyak orang yang memang tidak suka kemudian menjadi pengikut untuk melihat setiap perilaku yang dilakukan oleh influencer tersebut.

Nah, dalam hal ini Anda perlu hati-hati karena bila kebanyakan followers yang dimiliki merupakan haters, hal itu dapat membawa dampak buruk bagi bisnis Anda. Para haters mungkin akan turut membenci produk atau jasa yang ditawarkan bisnis Anda.

Untuk mengatasi hal ini, silahkan amati komentar yang ada. Apabila komentar yang ada kebanyakan bersifat negatif maka itu berarti lebih banyak haters yang ada di akun tersebut.

4.Kualitas Konten yang Ditampilkan

Pastikan bahwa konten yang akan di post memiliki kualitas yang baik dan menarik dari segi pemasaran. Hindari untuk asal berpromosi tanpa mempersiapkan gambar dan caption yang menarik.
Biasanya, ada beberapa influencer yang akan meminta konten yang Anda inginkan, atau beberapa ada yang memberikan kreatifitasnya sendiri saat mengupload. Hal ini biasanya tergantung perjanjian Anda saat awal.

5.Harga Sesuai Budget

Semakin terkenal seorang influencer, biasanya akan semakin mahal tarif yang akan dikenakan untuk melakukan promosi melalui akunnya.

Tarif yang dikenakan oleh masing-masing influencer juga beragam, mulai dari Rp 100ribu hingga jutaan rupiah. Jadi, pastikan untuk menyesuaikan tarifnya dengan budget promosi yang Anda miliki.

6.Memiliki Banyak Platform

Saat ini, kebanyakan influencer melakukan promosi hanya melalui akun Instagram. Akan tetapi, jika Anda ingin hasil yang lebih maksimal, Anda dapat memilih influencer yang memiliki lebih dari satu platform, seperti blog atau platform lainnya. Hasil yang didapatkan pasti akan menjadi lebih maksimal tentunya.

Nah, di atas adalah tips-tips memilih influencer yang tepat guna mendapatkan hasil yang maksimal. Tentunya, harga dan hasil biasanya akan berjalan sesuai.

Anda mungkin akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, biasanya mencapai jutaan rupiah dalam hal ini. Dengan melakukan promosilah, Anda akan mendapatkan calon konsumen baru.

Nah itulah beberapa tips dalam menggunakan jasa endorsement dari influencer. Apabila anda ingin melakukan pemesanan jasa endorsment bisa kesini  MYADS

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dahsyatnya Menggunakan Jasa Endorsment"

Posting Komentar