7 Cara Memasarkan Bisnis Anda Tanpa Perlu Modal

Internet saat ini telah mempermudah para pemilik bisnis baru dalam menjangkau lebih banyak pelanggan. Banyak para pebisnis yang telah berhasil menghasilkan ribuan penjualan dengan anggaran yang minim melalui internet. Namun, dibalik kisah sukses tersebut tentunya ada ide-ide kreatif di dalamnya.
 

Lalu sesungguhnya hal apa yang dilakukan para pebisnis sukses dalam proses pemasarannya sehingga dapat menarik banyak konsumen potensial? Berikut penjelasan lengkapnya: 

1. Maksimalkan penggunaan Hashtag

Kebanyakan bisnis yang ada saat ini cenderung menghasilkan lebih banyak penjualan melalui media sosial daripada saluran online lainnya. Instagram dan Facebook adalah dua platform yang digunakan pelanggan untuk menemukan merek dan produk baru untuk dapat diikuti.

Mereka yang menemukan cara untuk menyebarkan virus hashtag akan bisnisnya memiliki kesempatan besar untuk ditemukan oleh para calon konsumen yang mencarinya. Berikut adalah dua jenis hashtag: 
  • Kontroversial. Jika Anda pikir hal ini dapat bekerja untuk bisnis dan target audiens Anda, maka cobalah untuk mengikuti jejak Daniela Bregoli.
    Ia sekarang memiliki lebih dari 8 juta pengikut Instagram yang masuk ke frase hastag #cashmeoutside (masih merupakan meme populer).
  • Sensual. Nusret Gökçe dikenal karena merawat dagingnya dengan penuh kasih sayang. Ini membuat dia mendapatkan julukan “Salt Bae.”
    Video Instagram #saltbae-nya menarik perhatian global saat mereka menjadi viral dan membuatnya mendapatkan 5,9 juta pengikut.
2. Mulai membuat Blog tentang Bisnis Anda

Blogging bisnis mirip dengan blogging biasa. Perbedaannya adalah kini Anda berbagi rincian produk atau layanan perusahaan Anda dengan pembaca Anda.Blog bisnis Anda adalah platform yang ideal untuk menjawab pertanyaan pelanggan dan memberikan diskon, gratis dan penawaran khusus sebagai insentif dan penghargaan.

Berbagi konten menarik dan berkualitas tinggi yang ditargetkan kepada pelanggan ideal Anda akan mengarahkan lalu lintas ke situs website Anda.

3.Gunakan Iklan Media Sosial untuk menjangkau pasar

Iklan Facebook adalah cara yang efektif untuk menjangkau pelanggan baru. Lebih baik lagi, iklan-iklan ini murah. Mulailah dengan anggaran harian sebesar 50 ribu rupiah dan targetkan pemirsa yang sangat spesifik agar biaya Anda tetap rendah. Untuk memasang iklan melalui platform ini, pelajari cara menjalankan kampanye iklan Facebook yang sukses.

4.Bangun Database E-Mail Calon Pelanggan
Pemasaran email tetap menjadi salah satu cara paling efektif untuk mendapatkan pelanggan tetap. Gunakan blog bisnis Anda untuk membangun mailing list dengan mendorong pembaca. Anda untuk melakukan subscribe. Menjaga kehadiran calon pelanggan akan mempersiapkan mereka menjadi pelanggan setia Anda di masa depan.

Idealnya, Anda akan mulai mengumpulkan email sebelum meluncurkan produk atau layanan Anda.

Hal ini akan memungkinkan Anda untuk mulai membangun hubungan dengan calon pelanggan potensial tingkat dan mengubah mereka menjadi pelanggan sesegera mungkin.

5.Publish Ulasan Video Produk Anda

Sejumlah platform menampilkan pilihan konten video atau livestreaming untuk membantu Anda mendidik calon pelanggan tentang produk Anda. Metode Instagram Live sedang menjadi tren saat ini. Salah satu keuntungan platform ini: Pemirsa dapat berkomentar dan memberi umpan balik secara real time. Sementara mereka melihat Anda hidup, mereka mulai mengembangkan hubungan dengan Anda dan merek Anda.

Anda juga dapat membuat saluran YouTube yang didedikasikan untuk produk Anda. Gabungkan video ini di blog bisnis Anda dan buat referensi melingkar:
Arahkan lalu lintas dari YouTube ke situs web Anda dengan menyematkan tautan dalam video dan deskripsi YouTube-nya. 

6.Munculkan Kolom Komentar pada Website / Blog Anda

Ulasan positif dapat meningkatkan kredibilitas merek Anda. Setiap komentar atau ulasan yang diberikan terbukti mampu menarik minat konsumen potensial. Ulasan berdasarkan opini yang tidak bias adalah yang sesuatu yang paling mampu mempengaruhi calon pelanggan. \

7.Buatlah sebuah Kontes

Kontes reguler yang Anda lakukan melalui sosial media dapat meningkatkan penjualan bisnis Anda dengan cepat dan membangun keterlibatan dengan audiens Anda. Buat sebuah kontes yang memungkinkan setiap pemenang yang memenuhi syarat mendapatkan produk gratis sebagai hadiah. Kontes harus melibatkan peserta yang dapat membuat bisnis Anda menjadi lebih terkenal di sosial media, sehingga kontes yang diadakan dapat menjadi suatu virus.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Cara Memasarkan Bisnis Anda Tanpa Perlu Modal"

Posting Komentar