Aplikasi PRIOQ KLIK Kementan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik

Solo - Kementerian Pertanian (Kementan) kembali mendapatkan penghargaan atas kinerjanya. Aplikasi pelayanan PRIOQ KLIK dari Karantina Tanjung Priok menjadi salah satu inovasi yang lolos dalam ajang penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2017.
Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ini diikuti oleh 3.054 peserta lainnya dari kementerian/lembaga/pemerintah daerah dan BUMN.

Penghargaan diberikan pada saat acara Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Indonesia yang dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo, Jumat (25/8/2017) kemarin.

Aplikasi PRIOQ KLIK memudahkan pengguna layanan jasa karantina dalam proses pengajuan karantina dengan cepat. Sebelumnya, pengguna jasa karantina di Tanjung Priok harus menunggu hasil verifikasi petugas secara langsung di kantor karantina atau harus menelepon petugas untuk menanyakan hasil verifikasinya.

Dengan adanya PRIOQ KLIK, pengguna jasa bisa memonitor hasil kapan pun dan di mana pun tanpa harus menunggu di kantor karantina. Aplikasi ini juga memberikan informasi tarif PNBP yang harus dibayar, nomor dokumen untuk transfer ke portal INSW, status transfer ke INSW, analisis reject INSW dan analisis kecepatan layanan (Service Level Agreement) untuk manajemen internal.

Sejak dipimpin Andi Amran Sulaiman, Kementan juga telah berhasil melakukan berbagai terobosan yang diapresiasi Jokowi. Salah satunya adalah 'Apresiasi Prestasi Lebaran 2017' dari Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP).

Penghargaan ini diraih karena Kementan berhasil melakukan pengamanan, pengendalian, dan kelancaran penyelenggaraan Lebaran 2017. Apresiasi ini juga diberikan sebagai tanda keberhasilan Kementan dalam menjaga kestabilan harga kebutuhan pangan pokok jelang Ramadan dan Idul Fitri 2017.

Sebelumnya, Kementan juga meraih penghargaan Pengelolaan Pengawalan Kepegawaian Terbaik Tingkat Kementerian Besar dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Serta mendapatkan penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi PRIOQ KLIK Kementan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik"

Posting Komentar